Durasi Instagram Live Bakal Diperpanjang hingga 4 Jam

Posted on

Durasi Instagram Live Bakal Diperpanjang hingga 4 Jam – Instagram berencana untuk melakukan penyesuaian pada beberapa fitur yang dimilikinya. Hal ini dilakukan sejalan dengan berubahnya pola aktivitas yang kini telah beralih secara virtual. Adapun salah satu penyesuaian yang akan diterapkan oleh Instagram adalah bertambahnya waktu durasi maksimal pada fitur Instagram Live. Jika sebelumnya fitur Instagram Live hanya dapat dilakukan dalam waktu satu jam saja.

Durasi Instagram Live Bakal Diperpanjang hingga 4 Jam

kini Instagram akan memperpanjang durasi waktu siaran langsung tersebut hingga empat jam. Penyesuaian waktu tersebut dinilai dapat membantu pengguna dalam menggelar kegiatan virtual, seperti mengadakan konser atau acara jumpa fans secara online. Fitur Instagram Live sendiri disebut sebagai salah satu fitur yang paling marak digunakan oleh banyak pengguna. Bahkan jauh sebelum pandemi Covid-19. Instagram mencatat kenaikan sebesar 70 persen pada penggunaan fitur Instagram Live di wilayah AS.

Selain menambah durasi waktu pada fitur Live, Instagram nantinya bakal mampu menyimpan sementara video Live selama 30 hari. Secara spesifik, video tersebut akan tersimpan secara otomatis setelah ditayangkan pada IGTV. Fitur tersebut serupa dengan fitur arsip pada Feed atau Stories. Bedanya, video Live akan dihapus secara permanen setelah 30 hari tersimpan. Selama waktu tersebut, pengguna memiliki hak untuk mengunduh video Live dan mengunggahnya di media sosial lain.

Seperti di Facebook, YouTube, atau bahkan TikTok. Kabarnya, fitur ini akan diperkenalkan pada Mei 2021 mendatang. Lalu pada awal bulan November mendatang, Instagram akan membuka jalan baru bagi kreator untuk memperbanyak pundi-pundi melalui monetisasi. Pada fitur Live, nantinya pengguna dapat membeli ‘lencana’ kepada host Live.

Lencana tersebut dapat diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap penyelenggara Live. Karena masih dalam tahap uji coba, fitur ini nantinya baru akan dilakukan kepada 50.000 konten kreator di Instagram. Adapun lencana tersebut dapat dibeli dengan harga mulai dari 1 dollar AS (Rp 14.700) hingga 5 dollar AS (Rp 73.300) sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechCrunch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *