Galaxy S20 FE akan Dirilis 23 September ini Bocoran Spesifikasinya

Posted on

Galaxy S20 FE akan Dirilis 23 September ini Bocoran Spesifikasinya – Setelah sekian banyak laporan, rumor, dan bocoran Galaxy S20 FE yang berseliweran di internet, Samsung secara resmi mengumumkan peluncuran smartphone tersebut akan digelar pada tanggal 23 September mendatang. Perangkat ini sebelumnya bernama Galaxy S20 Lite.

Galaxy S20 FE akan Dirilis 23 September ini Bocoran Spesifikasinya.

Promo peluncuran perangkat ini pertama kali terlihat di situs resmi Samsung di Inggris yang dibagikan oleh Max Weiinbach dari Android Police via akun Twitter miliknya. Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu menyebutkan bahwa peluncuran S20 FE itu akan dikemas dalam sebuah acara bertajuk “Galaxy Unpacked for Every Fan”.

Samsung Galaxy S20 FE telah bocor begitu banyak sehingga tidak ada yang tersisa untuk dipelajari kecuali harga regional di seluruh dunia. Bocoran besar terakhir mengenai smartphone tersebut datangnya Roland Quandt bersama WinFuture yang tidak hanya mengungkapkan desainnya tetapi juga seluruh spesifikasinya.

Dikatakan, Galaxy S20 FE akan hadir dengan panel layar Super AMOLED berukuran 6,5. Dan memiliki resolusi FullHD+ serta kerapatan hingga 407 ppi. Layar smartphone ini juga dikatakan akan memiliki refresh rate hingga 120 Hz, aspek rasio 20:9, sensor sidik jari di layar, punch-hole di atas tengah layar dan Corning Gorilla Glass 3.

Handset ini juga dikatakan akan datang dalam dua varian, yakni 4G dan 5G

Varian pertama akan ditenagai oleh chipset Exynos 990, sedangkan varian 5G akan datang dengan chipset Snapdragon 865. Yang mengejutkan, mungkin hanya akan datang dalam konfigurasi 6 GB/128 GB (UFS 2.1) dan dengan dukungan untuk kartu microSD.

Sementara itu, panel belakang smartphone ini belum diketahui, meskipun bingkainya diklaim terbuat dari logam. Berbicara tentang panel belakang, smartphone ini punya pengaturan tiga kamera, yakni 12 MP (wide, OIS) + 12 MP (ultra-wide) + 8 MP (3x telephoto, OIS). Sedangkan punch-hole depan akan menampung selfie-camera 32 MP.

Smartphone ini juga dikabarkan akan dilengkapi dengan semua sensor yang diperlukan, berikut beberapa. Konektivitas paling mengdasar yang ada di dalam smartphone flagship seperti akselerometer. Giroskop, sensor magnetik, sensor hall, sensor cahaya, sensor jarak, WiFi 6. Bluetooth 5.0, NFC, speaker stereo dari AKG, dan port USB Type-C.

Bocoran lainnya menyebutkan bahwa Galaxy S20 FE akan berjalan dengan antarmuka One UI 2.1 atau 2.5 berbasis Android 10. Di dalamnya juga dikatakan akan ada baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 15W, wireless charging, dan reverse wireless charging. Ada juga dukungan sertifikasi IP68.

Hal menarik lainnya, Galaxy S20 FE akan hadir dalam enam pilihan warna, yakni Putih, Biru, Oranye. Lavender, Hijau dan Merah. Terakhir, smartphone ini dikatakan akan memiliki dimensi dengan ukuran 74,5 x 159,8 x 8,4 mm dan bobotnya seberat 190 gram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *