Inilah Render Awal Galaxy S21 dan S21 Ultra

Posted on

Inilah Render Awal Galaxy S21 dan S21 Ultra – Huawei sudah mengumumkan bahwa pada bulan ini, tepatnya tanggal 22 Oktober 2020, mereka akan meluncurkan seri Mate 40 terbaru. Ya! Sepertinya smartphone tersebut akan jadi penutup perangkat unggulan yang hadir di tahun 2020. Selanjutnya, di awal bulan Desember nanti, akan hadir chipset unggulan milik Qualcomm, Snapdragon 875.

Inilah Render Awal Galaxy S21 dan S21 Ultra

Seperti yang sudah diperkirakan oleh banyak pengamat gadget, chipset papan atas terbaru dari Qualcomm itu akan diadopsi oleh Samsung lewat Galaxy S21. Seperti tradisi Samsung, smartphone unggulannya itu akan muncul di awal tahun depan, paling cepat Januari 2021.

Lantas, seperti apa desain Samsung Galaxy S21 itu? Adalah @OnLeaks yang pertama kali telah berbagi mengenai render smartphone unggulan milik Samsung tersebut. Tidak hanya memperlihatkan render Galaxy S21, @OnLeaks juga memperlihatkan render dari Galaxy S21 Ultra.

Seperti yang diperlihatkan oleh @OnLeaks, kedua smartphone tersebut hadir dengan punch-hole (Infinity-O) di atas tengah layar seperti penduhulunya. Disebutkan, Galaxy S21 akan punya panel layar datar berukuran 6,2 inci. Sementara, model Ultra akan hadir antara 6,7 – 6,9 inci, dengan kelengkungan layar yang lebih menonjol.

Di bagian belakang, kedua perangkat ini punya desain yang sangat berbeda

Tonjolan kamera pada S21 telah berkembang dibandingkan dengan S20 dan sekarang menyelimuti bingkai perangkat. Ada tiga buah lensa yang disusun secara vertikal, sementara LED flash sekarang ditempatkan secara terpisah dari modul kamera.

Desain lainnya sebagian besar tetap tidak berubah, termasuk penempatan tombol. Ada lubang mikrofon ganda yang ditempatkan di sisi bagian. Tercantum, smartphone ini memiliki dimensi 151,7 x 71,2 x 7,9mm, belum termasuk bagian modul kamera yang menonjol.

Sedangkan Galaxy S21 Ultra digambarkan oleh @OnLeaks memiliki modul kamera di bagian belakang yang lebih besar yang juga menonjol. Ada empat lensa yang dimuat ke dalam modul tersebut dan seperti Galaxy S21, modulnya juga menyatu di sekitar sisi ponsel dengan bingkai yang memanjang.

@OnLeaks menyebutkan bahwa Galaxy S21 Ultra memiliki dimensi berukuran 165.1 x 75.6 x 8.9mm, sementara tonjolan kamera menambahkan 2mm lagi pada ketebalan keseluruhan. Rumor mengenai penambahan S-Pen tampaknya salah besar.

Sebelumnya, Galaxy S21+ dan model Ultra telah terlihat di database sertifikasi 3C di Cina. Satu-satunya informasi yang bermanfaat dari daftar tersebut bahwa kedua smartphone itu akan datang dengan pengisian daya 25W. Juga dikonfirmasi bahwa model Galaxy S terbaru akan punya pengisi daya dengan code name “EP-TA800”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *