Resmi Rilis di Indonesia ROG Phone 3 Wujud Asli Smartphone Gaming Kencang Spesifikasi Nendang

Posted on

Resmi Rilis di Indonesia ROG Phone 3 Wujud Asli Smartphone Gaming Kencang Spesifikasi Nendang – ASUS menggebrak pasar gaming smartphone dengan ROG Phone besutannya. Hadir dengan spesifikasi yang canggih, hingga berbagai fitur yang memanjakan para gamer, ROG Phone benar-benar sukses menjadi smartphone primadonanya para gamer. Namun, ASUS tidak berhenti di situ saja. ROG Phone 3 akhirnya resmi diumumkan.

Resmi Rilis di Indonesia ROG Phone 3 Wujud Asli Smartphone Gaming Kencang Spesifikasi Nendang

Tanggal 24 September 2020, ASUS resmi menghadirkan ROG Phone 3 di Indonesia. Selain merupakan smartphone gaming paling powerful, ROG Phone 3 juga hadir dengan chipset tercanggih Qualcomm Snapdragon 865+ dan juga layar Display AMOLED hingga 144Hz.

Seperti diketahui, refresh rate merupakan istilah yang sering muncul ketika membahas sebuah layar digital. Refresh rate merupakan kemampuan layar untuk melakukan refresh dan menampilkan frame dalam satu detik yang ditampilkan dalam bentuk frekuensi dengan satuan Hertz (Hz). Refresh rate erat kaitannya dengan berapa banyak frame yang bisa ditampilkan layar dalam satu detiknya.

Sebagai contoh, jika sebuah layar memiliki refresh rate 60Hz, maka layar tersebut hanya bisa menampilkan 60 frame per detiknya (60fps). Semakin tinggi refresh rate maka jumlah frame yang dapat ditampilkan semakin banyak, dan semakin banyak frame yang ditampilkan maka tampilan visual dan animasi akan terlihat semakin halus.

Tidak hanya unggul dari sisi layar dan chipset saja, ROG Phone 3 sejak awal tampil sebagai smartphone yang dirancang khusus untuk gamer. Dari segi performa, ROG Phone II dibekali dengan spesifikasi terbaik mulai dari SoC Qualcomm Snapdragon 865+ dengan clock speed hingga 3,1GHz, penyimpanan UFS 3.0 hingga 256GB, serta RAM LPDDR4X hingga 12GB.

Kombinasi ketiga komponen performa tinggi tersebut memastikan semua game dapat berjalan dengan kualitas dan performa terbaik. ROG Phone 3 juga dilengkapi dengan fitur gaming khusus, salah satunya adalah Air Trigger3 yang merupakan sensor khusus di bagian samping bodi ROG Phone 3 yang dapat digunakan sebagai tombol tambahan ketika bermain game layaknya bermain di game konsol.

Selain itu, terdapat juga port USB Type-C khusus di bagian samping bodi ROG Phone 3 yang berfungsi sebagai fasilitas untuk mengisi daya sekaligus menghubungkan berbagai aksesori khusus ROG Phone 3. ROG Phone 3 tidak hanya powerful dan penuh fitur, tetapi juga dapat menemani sesi bermain game penggunanya dalam jangka waktu yang lebih lama. Berkat baterai besar 6.000mAh, ROG Phone 3 dapat digunakan untuk bermain game lebih lama dibandingkan smartphone lainnya. Didukung dengan teknologi Quick Charge 4.0, baterai ROG Phone II juga dapat diisi ulang dalam waktu yang singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *