Sony Rilis Update 8.00 untuk PlayStation 4 Apa yang Baru

Posted on

Sony Rilis Update 8.00 untuk PlayStation 4 Apa yang Baru – Sony baru saja merilis pembaruan firmware konsol game PlayStation 4 ( PS4) versi 8.00 secara global. Di pembaruan firmware kali ini, Sony tampaknya ingin mempermudah pengguna untuk mengakses segala fitur yang ada di PS4, salah satunya adalah fitur layanan suara (voice chat) berbasis grup.

Sony Rilis Update 8.00 untuk PlayStation 4 Apa yang Baru

Lewat firmware terbaru, fitur voice chat grup kini bisa diakses dengan mudah di menu Party dan Messages. Tampilannya pun kini sama, sehingga pengguna tidak perlu membuka salah satu menu, misalnya Party, untuk menggunakan voice chat bersama dengan kerabat atau pengguna PS4 lain yang sempat diajak bermain bersama. Kemudahan menggunakan PS4 juga diterapkan di fitur Parental Controls.

Dua menu di fitur ini, yakni “Communicating with Other Players” dan “Viewing Content Created by other Players”, kini disatukan ke dalam menu “Communication and User Generated Content”. Sehingga, para orang tua bisa mengawasi kegiatan anaknya dan dengan siapa saja mereka bermain game dengan mudah lewat satu menu. Anak-anak yang dipantau via Parental Controls juga kini bisa mengirimkan notifikasi ke orang tua mereka untuk mengakses beragam fitur PS4 yang dibatasi.

Ada pula fitur yang mempermudah pengguna untuk memakai fitur 2-Step Verification (2SV) lewat platform authenticator pihak ketiga, fitur untuk mematikan mikrofon di Quick Menu, serta sejumlah avatar baru yang bisa dipakai secara cuma-cuma. Beberapa avatar tersebut menampilkan sejumlah karakter utama di beberapa game eksklusif Sony, seperti Bloodborne, Journey, Ghost of Tsushima, God of War, The Last of Us Remastered, Uncharted 4: A Thief’s End, dan masih banyak lagi.

Artinya, pengguna PS4 yang sudah memasang firmware versi 8.00 tidak bisa lagi membuat acara atau komunitas sendiri. Namun, mereka masih bisa mengakses beragam aktivitas di komunitas private yang sudah mereka ikuti sebelumnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BlogPlaystation, Kamis (15/10/2020). Nah, pemilik PS4 yang ingin memperbarui firmware ke versi 8.00 sejatinya harus memasang.

Pembaruan firmware versit 7.55 terlebih dahulu. Adapun pembaruan teranyar ini berukuran 476,9 MB dan bakal otomatis diunduh apabila pengguna menyalakan PS4 dan memiliki koneksi internet. Seperti biasa, apabila tidak memperbarui firmware, pemilik PS4 tidak bisa mengakses beragam fitur online, seperti Party, Message, PlayStation Network (PSN) dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *