Sony Xperia 10 III akan Ditenagai Chipset Snapdragon 690

Posted on

Sony Xperia 10 III akan Ditenagai Chipset Snapdragon 690 – Pada bulan Februari, Sony telah mengumumkan Sony Xperia 1 II dan Xperia Pro. Keduanya datang dengan platform mobile yang sama, yakni sama-sama ditenagai Snapdragon 865. Selain itu, kedua smartphone tersebut juga memulai debutnya sebagai handset 5G-ready pertama dari Sony.

Sony Xperia 10 III akan Ditenagai Chipset Snapdragon 690

Bersamaan dengan kehadiran Sony Xperia 1 II dan Xperia Pro, Sony juga mengumumkan kehadiran Xperia 10 II. Itu adalah smartphone mid-range yang digerakkan oleh Snapdragon 665. Sementara, pengguna Twitter @NodSikharulidze punya informasi menarik mengenai smartphone Sony yang akan datang.

Dikatakan oleh @NodSikharulidze bahwa Sony akan punya dua smartphone baru. Satu perangkat akan ditenaga oleh Snapdragon 690 dan satu perangkat lainnya akan ditenagai oleh Snapdragon 875. Sayangnya, ia tidak mengungkap lebih jauh mengenai kedua smartphone tersebut.

Seperti laporan yang baru-baru ini beredar di internet bahwa Sony dikatakan membatalkan pengembangan Sony Xperia 10 II Plus. Sebelumnya disebutkan bahwa Xperia 10 II Plus akan tenagai oleh chipset Snapdragon 720G. Namun karena dibatalkan, Sony diharakan dapat fokus pada pengembangan smartphone 5G-nya.

Terkait dengan kicauan yang disuarakan oleh @NodSikharulidze, kemungkinan smartphone Sony yang ditenagai oleh Snapdragon 875 adalah Xperia 1 III. Disebut-sebut, smartphone ini akan menawarkan pengaturan empat kamera di bagian belakang.

Sementara, smartphone Sony yang ditenagai oleh Snapdragon 690 bisa jadi disebut Xperia 10 III. Akun Twitter yang sama mengklaim sebelumnya bahwa Sony dikatakan sedang menggarap perangkat yang didukung oleh Helio P35. Smartphone tersebut dikenal sebagai Xperia L5.

Lantas, kapan Sony akan memperkenalkan Xperia 1 III, Xperia 10 III dan Xperia L5? Besar kemungkinan raksasa elektronik asal Jepang ini akan memperkenalkan ketiga smartphone tersebut pada bulan Februari. Apalagi mengingat, Qualcomm baru akan memperkenalkan Snapdragon pada awal bulan Desember nanti.

Pada bulan Sepetember lalu Sony telah mengumumkan smartphone andalannya, Xperia 5 II. Oleh karena itu, penggantinya kemungkinan akan tiba pada paruh kedua 2021. Hingga saat ini pun belum ada informasi yang tersedia tentang spesifikasi smartphone tersebut.

Sony Xperia 5 II hadir dengan layar OLED FullHD+ 6,1 inci yang mendukung refresh rate 120Hz. Untuk dapur pacunya, Sony mempercayakan chipset Snapdragon 865 dari Qualcomm yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Dukungan lainnya yang disematkan oleh Sony ke dalam Xperia 5 II adalah dukungan tiga kamera di bagian belakang, yang masing-masing memiliki sensor 12 MP. Sementara, kamera depannya adalah 8 MP. Smartphone ini juga dibekali sensor pembaca sidik jari di bagian samping dan baterai 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 21W.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *